Memadukan Make Up dan Busana Pengantin



SEBAGAI salah satu elemen penting di hari pernikahan, penggunaan make up dan pemilihan busana yang sesuai dengan bentuk wajah, tubuh dan tinggi badan, menjadi hal yang penting diperhatikan. Pasalnya, pengantin akan menjadi pusat perhatian pada hari bersejarah itu.
Mempertimbangkan penggunaan make up, terutama karena orang akan fokus pada sang pengantin sepanjang hari. Tidak peduli betapa indahnya gaun busana yang dikenakan, penggunaan make up yang tidak sesuai akan menjadi penyesalan di kemudian hari.
Pemilik Sanggar Rias Pengantin Putri Perumahan BPI Blok D No 1 Ngaliyan, Fauziah Wildan (40) mengatakan, soft make up dengan penajaman pada bagian lingkar mata, ketika dipotret tampilan wajah akan terlihat lebih hidup dan tajam.
‘’Dengan eyeshadow, eyeliner dan maskara pada bagian mata akan membuat wajah juga terlihat ramping, terutama bagi perempuan yang memiliki tubuh besar dan wajah yang tidak ramping,’’ tuturnya di sela-sela Wedding Expo 2011 di Java Mal, Minggu (4/12).
Sakral
Konsep soft make up yang dikembangkan oleh istri Johan Arifin (40) itupun berhasil menjuarai Lomba Rias Pengantin Nusantara 2010. Baginya, soft make up cocok dipadukan dengan model pengantin basahan, solo putri, paes ageng, maupun pengantin muslimah.
Tak hanya saat resepsi pernikahan, pemilihan busana pengantin berwarna putih pun saat ini kian diminati dalam prosesi ijab kabul. Pemilihan warna tersebut, kata Fauziah, dianggap sebagian besar para calon pengantin sebagai warna yang sakral.
‘’Apalagi paska pernikahan putra Presiden SBY kemarin, model paes ageng yang beberapa waktu sempat ditinggalkan kini digemari lagi. Namun perlu diingat, penggunaan make up tentu harus diperhatikan. Riasan Paes Ageng ini merupakan satu-satunya tata rias pengantin yang dari sumbernya (keraton), di mana riasannya memakai serbuk emas (prada). Jadi jangan sampai terlalu tebal, tipis tapi menyala,’’ papar alumnus Program Pascasarjana Unissula yang juga ibu dari tiga putra itu, kemarin.
Sanggar Rias Putri yang selama ini tidak hanya melayani konsumen di dalam Kota Semarang itu pun, memberi tawaran tiga paket pesta pernikahan. Untuk Paket Putri I, mulai Rp 8,9 juta, Paket Putri II Rp 11,8 juta dan Paket Putri III Rp 13,8 juta.(Muhammad Syukron-72)

Sumber: http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/12/05/168733/Memadukan-Make-Up-dan-Busana-Pengantin

Leave a Reply